Logo4
Def img2

Warung Laota Bali

Kategori :
Kuliner, Bubur
Alamat :
Jl. Raya Kuta No.530, Tuban Bali
Foto Lainnya :
Slbuburlaotactt
Detail :
Sajian bubur plus bebek dan ayam panggang di resto yang buka 24 jam ini memang bikin ketagihan. Kesemuanya diracik gaya Hong Kong dengan citarasa yang khas menggoyang lidah. Tak heran kalau pengunjung pun rela mengantri untuk menikmati kelezatannya!

Resto dibuat memanjang dengan sebuah celah yang melebar ke kanan. Kursi-kursi dan meja ditata sederhana merapat ke dinding dengan para pelayan yang hilir mudik. Sementara di bagian depan sudah berderet orang menanti bubur yang dipesan take away! Saya dan teman-teman pun segera mengambil tempat di salah satu sudut.

Ada sekitar 16 macam bubur yang ditawarkan mulai dari bubur polos, bubur seafood, bubur ikan, bubur scallop dan lain-lain. Jika tak suka bubur bisa memilih nasi yang dipadukan dengan aneka lauk-pauk seperti aneka masakan kukus, tumisan, gorengan, sup, dan sayuran. Rata-rata menunya berupa seafood seperti ikan, kepiting, udang, dan cumi-cumi.

Pilihan kami jatuh pada bubur pelangi yang merupakan salah satu menu andalan Warung Laota. Selain itu favorit pengunjung lainnya adalah bebek panggang dan ayam panggang. Karena itu kami pun ikut memesan 1/2 porsi ayam panggang sebagai pelengkap menikmati bubur a la Hong Kong tersebut.

Berhubung antrian pengunjung yang membawa pulang makanan cukup banyak di luar sana, kami pun harus sabar menunggu pesanan tiba. Kurang lebih sekitar 20 menit akhirnya bubur yang mengepul panas tersaji di hadapan. Wah, benar kata teman saya porsi bubur memang cukup besar, sehingga bubur bisa dinikmati untuk 2-3 orang.

Bubur disajikan dalam mangkok putih yang besar. Rupanya disebut 'pelangi' karena isinya ada 7 rupa : fillet kerapu, irisan udang, cumi-cumi, sapi cincang, daging kepiting, telur pitan, dan lettuce. Bubur a la Hong Kong ini teksturnya nasinya tidak terlalu kental dengan pendamping berupan kecap asin yang diberi serutan jahe, daun bawang, dan irisan cabai rawit.

Pilihan kami tak salah rupanya. Bubur aneka seafoodnya gurih segar dan ayam panggangnya garing renyah dan empuk. Paduan yang sangat cocok. Apalagi setelah ayam panggang dicocol saus jahe yang wangi. Hmm... hasilnya, semua pesanan licin tandas!

Untuk seporsi bubur pelangi dihargai Rp 30.000,00 dan Rp 48.800,00 untuk 1/2 porsi ayam. Untuk 1/2 porsi ayam panggang ini cukup dinikmati untuk 3 orang. Sedangkan jika memesan 1 ekor ayam panggang istimewa tersebut dihargai lebih murah Rp 98.000,00. Pastinya lain kali kami akan kembali, terutama untuk menikmati bebek panggang yang belum sempat kami cicipi!



Warung Laota Bali