Logo4
Def_img2

The Olive Tree

Kategori :
Kuliner, Restoran
Alamat :
Hotel Nikko, 2nd Floor, Jl. MH. Thamrin No. 59, Jakarta Pusat
Detail :
The Olive Tree Restaurant berada di lantai satu hotel bintang yang terletak di Jalan Thamrin No. 59, Jakarta. Letaknya strategis dan gampang ditemui.

Begitu masuk lobby hotel kita akan menemukan resto ini di sebelah kanan.
Konsep dapur terbuka The Olive Tree amat mudah terlihat.

Kesibukan jago-jago masak mereka bisa ditengok pada beberapa counter yang menyediakan hidangan prasmanan.
Dari pintu masuk, di sebelah kiri adalah tempat hidangan utama (main course) disajikan secara prasmanan.

Terus ke ujung sebelah kanan terdapat hidangan prasmanan untuk makanan pembuka (appetizer) serta pojok makanan khas Jepang. Hidangan penutup (dessert) disajikan di bagian tengah resto ini.
Berikutnya, di sebelah kanan pintu masuk resto adalah bar. ”Jangan khawatir, kami punya bartender yang jago meracik berbagai jenis minuman,” kata Sugeng Purnomo, Asisten Manajer Hubungan Masyarakat Hotel Nikko Jakarta, di sela ”tur” kecil mengintip sajian dan sudut-sudut resto.
The Olive Tree termasuk tempat makan yang tak pernah berhenti berdenyut. Tak ada kata tutup dan selalu siap menerima kunjungan selama 24 jam dan 365 hari kalender. Itu sebabnya, Sugeng berani menantang kami untuk menyeruput kopi dan kongkow di saat ayam jago hendak berkokok.
Resto ini tergolong komplet. Terdapat tidak kurang dari 200 jenis masakan yang dapat kita pesan kapan saja. Beragam cita rasa masakan internasional tersedia di sini. Sebut saja, dari Cina, Vietnam, Singapura, Korea, Thailand, Amerika, dan masih banyak lagi jenis masakan internasional Eropa dan tentunya menu-menu lokal ytang tak boleh terlewat.
Dari negeri sendiri, masakan populer macam Nasi Padang, Nasi Bali, Sop Buntut, Nasi Goreng, Bubur Ayam, Karedok dan Sate mengisi daftar menu resto. Hidangan Asia seperti Hainanese Chicken Rice, Sweet & Sour Chicken, Beef Sechuan dari China, Laksa Singapore dari Singapura, Bulgogi dari Korea, Tomato & Lemon Grass Soup dari Vietnam, Tom Yang Gung dari Thailand dan masih banyak lagi.
Di samping itu, sajian hidangan classic juga tersedia seperti: mushroom soup, onion soup, escargots Vol Au Vent, caesar salad, beef burger, spaghetti bolognese, club sandwich, salmon fettucini, chicken cordon blue serta pilihan-pilihan lainnya.
Bagi pencinta masakan yang di grill, dapat mencoba grilled beef sirloin, medallion char grilled beef served with onion and braised potato, salmon with green beans, serta semua jenis masakan grill tadi disajikan dengan french fries atau kentang panggang serta pilihan saus mushrooms, black pepper, teriyaki, atau saus anggur merah. Aneka pizza dan snack juga tersedia seperti: chicken wing, lumpia ayam, bitter ballen, banana fritter, fried cheese stick, atau mungkin dessert seperti: cheese platter, papinso, tiramisu, es cendol, es kopyor, dan es krim.
Minuman segar yang dibuat oleh bartender pun dapat disaksikan secara langsung mulai mocktails dan cocktails tersedia di resto ini. Wine dan Champagne pun tersedia untuk memberikan kelengkapan kepada tamu.
Selama Januari, resto dengan kapasitas 170 tempat duduk ini menyajikan masakan khas dari Jepang. Aneka menu Negeri Sakura ini tersaji pada Japanese Corner yang digelar pada 8 – 23 Januari. Tentu ini sangat yang bagus bagi penyuka masakan Jepang. Sebab, dengan mudah Anda dapat mencicipi Sukiyaki Don, daging beef dan sayuran dimasak dengan saus asam manis dihidangkan dengan nasi.
”Silakan mencoba Gyu Udon loh. Menu ini terdiri dari daging beef dan bawang dimasak dengan saus Teriyaki dihidangkan dengan nasi,” tawar Sugeng. Ada juga, Chicken Katsu Don (daging ayam dimasak telur dan sayuran dihidangkan dengan nasi), Kitsune Udon (sup mie putih dengan sayur) Yaki Udon, Om Rice, Seafood Furai, Curry Rice dengan pilihan daging ayam atau beef serta sushi sashimi plus shabu-shabu.
Cita rasa Jepang ini disajikan oleh Chef Hiroaki Sasaguri dari Jepang. Menurut Sugeng, sajian Japanese Corner merupakan salah satu agenda acara di resto ini disamping sajian-sajian masakan dari beberapa wilayah negara lainnya. Sepertinya tidak lengkap jika menyantap hidangan tanpa menikmati hidangan penutup. Di sebelah kiri pintu masuk resto ini tersedia toko kue-kue, The Bake Shop di mana segala jenis kue dan roti tersedia.

The Olive Tree

Tips (0 Tips)


Tampilkan Komentar di: