Logo4
Def img2

Simpang Rawi

Kategori :
Kuliner, Rumah Makan
Alamat :
Jl. Raya Puncak 442 Ciawi, Bogor
Detail :
Rumah makan sederhana ini sudah cukup lama populer. Sepanjang jam buka, selalu tampak mobil-mobil berderet di kedua sisi jalan di dekat rumah makan ini, pertanda tamunya tidak pernah henti silih berganti bertandang ke sini.

Nama Simpang Rawi sangat boleh jadi merupakan singkatan dari deskripsi lokasinya di "persimpangan Tajur-Ciawi". Pemiliknya, seorang ibu hajjah dengan perhiasan emas yang tebal dan berat, masih sering duduk di meja kasir menyapa tamu.

Banyak sekali warung makan yang berpenampilan seperti ini di seantero Tatar Sunda, khususnya di lintasan yang ramai, misalnya: RM Sindang Reret, RM Nikmat, dan lain lain. Masing-masing punya penggemar fanatik mereka. Mereka menyajikan masakan Sunda, tetapi sebetulnya tidak menyajikannya secara murni Sunda. Lebih tepatnya: menyajikan masakan Sunda secara Minang alias siap saji.

Masakan yang populer di RM Simpang Rawi adalah sayur jamur. Jamur tiram yang berwarna putih dan bentuknya melebar, ditumis dengan bumbu bernuansa kecap. Jamurnya kenyil-kenyil. Masakan lain yang saya sukai di sini adalah semur jengkol, dengan rasa jengkol yang nutty.



Poffertjes & Pancake