Logo4
Def_img2

Pulau Dua restaurant

Kategori :
Kuliner, Seafood
Alamat :
Jl. Jend Gatot Subroto Kompleks Taman Ria Senayan Jakarta
Foto Lainnya :
190
Detail :
Di tengah bisingnya jalan raya di luar sana, Pulau Dua seolah menawarkan ketenangan sejenak. Tak heran kalau restoran ini tak pernah sepi. Suasana teduh pepohonan di dalam sana menawarkan kenyamanan yang kami butuhkan setelah beberapa jam terjebak macet. Dengan puas kami pun merebahkan diri di salah satu kursi dengan pemandangan danau yang mengintip di sela pepohonan sambil membolak-balik buku menu.

Sajian istimewa di restoran ini adalah seafood segar yang bisa dipesan dalam porsi small, medium atau large. Jadi jangan heran kalau sebagian menunya adalah seafood seperti udang, cumi, aneka ikan, kepiting. Selain itu ada pula daging sapi, sup, dan sayur-sayuran. Menu yang tak pernah saya lewatkan adalah Cumi Goreng Pulau dua yang rasanya istimewa. Selain itu kami pun memesan Udang Sereal dan Sawi Taiwan Jamur Hitam.

Sambil menunggu hidangan datang saya asyik mengunyah mantau goreng. Mantau yang mentul-mentul hangat ini berbentuk seperti buah jambu dan digoreng hingga berwarna cokelat keemasan. Kulit luarnya tipis crispy dengan bagian dalam lembut nyam... nyam enak meski dimakan begitu saja. Tidak seperti mantau goreng yang segi empat dan berminyak, yang satu ini membuat tangan saya terbebas dari jejak minyak.

Hidangan yang ditunggu-tunggu pun tiba satu per satu. Cumi gorengnya sengaja kami pesan dengan porsi kecil, tampil dalam irisan kecil-kecil di atas irisan halus lettuce, sungguh menggoda selera. Cuminya berbalut saus kecoklatan yang gurih manis. Saat dikunyah kriuk-kriuk... rasanya crunchy enak. Hmm... tak heran jika orang ketagihan renyahnya!

Udang goreng mengintip di timbunan cereal yang royal, berselang-seling dengan daun kari menciptakan rasa penasaran untuk segera mencicipinya. Udangnya berukuran sedang dengan bagian tengah yang dikerat hingga ke kepala. Tekstur daging udang yang kenyal segar ini gurih manis berpadu serasi dengan rasa sereal nestum dan wangi daun kari. Dicocol saus sambal hmm... rasanya makin membuat saya tak bisa berhenti mengunyah.

Apalagi udang sereal tersebut sangat serasi dipadukan dengan Sawi Taiwan segar. Sawinya krenyes karena masih terasa renyah. Berpadu serasi saat dikunyah dengan jamur hitam yang lembut. Aroma bawang putih yang harum makin menambah nafsu makan kami untuk menghabiskan kesemua hidangan.

Di akhir pekan restoran ini juga terkadang menyajikan /live music /yang ada di tengah area bersantap. Untuk yang datang rombongan atau punya acara restoran ini juga menyediakan set menu dengan harga yang cukup terjangkau.

Pelayanan yang ramah, udara sejuk sehabis hujan dan suasana yang menyenangkan membuat kami sedikit enggan melanjutkan perjalanan. Selain cocok bagi pencinta seafood, Pulau Dua merupakan tempat yang tepat bagi mereka yang ingin bersantai sejenak untuk menghindari kemacetan.



Pulau Dua restaurant

Tips (0 Tips)


Tampilkan Komentar di:        
    Alamat serupa lainnya
  • Def_img2
    Belleza Shoping Arcade GF #11 A-B Arteri Permata Hijau No. 34 , Permata Hijau - Jakarta Selatan
  • Def_img2
    Hotel Kartika Chandra Jendral Gatot Subroto kav. 18-20 , Kuningan - Jakarta Selatan
  • Def_img2
    Pangeran Antasari No. 21 , Cilandak - Jakarta Selatan
  • Def_img2
    Jl. Panglima Polim No.4 , Panglima Polim - Jakarta Selatan
  • Def_img2
    Putri Duyung Ancol Lodan Timur No. 7 , Ancol - Jakarta Utara