Logo4
Def_img2

Pondok Sedap Malam

Kategori :
Kuliner, Restoran
Alamat :
Jl. Batutulis Raya 9 Jakarta Pusat
Foto Lainnya :
Sedapmalamctt
Detail :
Pondok Sedap Malam, misalnya, mulai mengibarkan kejayaannya dengan membuka restoran seafood di Kelapa Gading yang mulai dibangun pada saat itu. Keberhasilannya di Kelapa Gading baru membuat Pondok Sedap Malam kemudian berpikir untuk juga "berposisi" di kawasan Pecenongan.

Sekalipun di Jalan Batutulis sudah ada restoran seafood yang sudah lebih dulu established – seperti Pondok Laguna dan Jun Njan – Pondok Sedap Malam ternyata berhasil juga mengisi sebuah ceruk (niche) yang unik. Maklum, warga Jakarta memang punya selera yang cukup tinggi dalam soal hidangan sari laut. Masing-masing sajian seafood punya kekhasan yang disukai sekelompok penggemar fanatiknya sendiri. Tidak heran bila seafood di Jakarta seolah-olah "kagak ada matinye."

Seperti diketahui, bawal mutiara adalah salah satu jenis bawal yang berdaging halus dan lembut dari Jepang dan sejak beberapa tahun ini populer dibudidayakan di perairan Pulau Seribu di Teluk Jakarta. Karena "bersaing" dengan kebutuhan ekspor ke Jepang, dengan sendirinya bawal mutiara hingga kini masih tinggi harganya. Di Pondok Sedap malam, bawal mutiara hidup dihargai Rp 28 ribu per 100 gram (ikan segar yang sudah mati Rp 24 ribu per 100 gram).

Pondok Sedap Malam

Tips (0 Tips)


Tampilkan Komentar di:        
    Alamat serupa lainnya
  • Def_img2
    Grand City Mall, Food Loft Level 4 - 34 Jl. Walikota Mustajab, Kusuma Bangsa, Surabaya
  • Def_img2
    Galaxy Mall, 3rd Fl Jl. Dharmahusada Indah Timur No. 35 - 37, Surabaya
  • Def_img2
    Tunjungan III Plaza, 3rd Fl Jl. Jend. Basuki Rachmad No. 8 - 12, Surabaya
  • Def_img2
    Surabaya Town Square, 2nd Fl Unit 147 Jl. Adityawarman No. 55, Surabaya
  • Def_img2
    Surabaya Town Square, PL Unit P46 - P47 Jl. Aditya Warman No. 55, Surabaya